Pilihan Deck untuk YIC 2017: Magibullet

by Kevin Yohanes
Last Update: 16 October 2017 11:56:12
Share Share

Meta Oktober 2017 yang kita kenal dengan meta SPYRAL memaksa kita untuk menghadapi SPYRAL atau bahkan memakainya. Walaupun meta di Indonesia tidak didominasi SPYRAL seperti di Jepang, tidak bisa dipungkiri bahwa deck yang harus dikalahkan di format ini adalah SPYRAL. Kita bisa melawan SPYRAL dengan SPYRAL juga. Namun, dengan dominasi SPYRAL di meta Oktober 2017 ini, tetap ada beberapa deck lain yang bisa menjadi pilihan juga. Kali ini kita akan membahas salah satunya yaitu Magibullet.

Magibullet tidak mendapat 'hit' apapun dari banned list Oktober 2017 sehingga bisa dikatakan Magibullet tetap fullpower di meta Oktober 2017. Untuk melihat gambaran Magibullet di meta Oktober 2017, kita bisa lihat dari contoh decklist berikut. Decklist ini mendapat first place di suatu local Malaysia. Pada hari itu dia melawan 2-3 SPYRAL.


Line up monster Magibullet nya berpusat di monster level 3 yaitu "Caspar", "Kid", dan "Doctor". "Dancer" walaupun merupakan monster bintang 4 tapi membantu untuk tutor monster level 3 yang kemudian dapat di "Ties of the Brethren" untuk mendapatkan massive advantage. "Ties of the Brethen" adalah kartu yang sulit dicari penampakannya dan juga mahal harganya. Namun, reprintnya "Ties of the Brethren" di SR05 atau SD fairy yang baru sangat membantu player Magibullet melengkapi decknya dengan harga yang terjangkau. Untuk line up Spell/Trap nya dimaksimalkan 3-3 karena deck ini membawa 2 keping "Pot of Desires". Fungsi kartu yang dimaksimalkan jumlahnya adalah untuk buffer "Pot of Desires". Disini tidak ada "Devil's Deal" karena itu adalah Continous Trap Card yang tidak flexible karena dapat memakan slot S/T untuk memicu effect monster Magibullet. 3 "Upstart Goblin" untuk mentrigger effect monster Magibullet tanpa minus. Kemudian "Instant Fusion" untuk XYZ atau "Thousand-Eyes Restrict" "Linkuriboh" kombo. Disisi lain, kemunculan Tuner baru di EP17 ("Sea Monster of Theseus") menambah variasi play dari "Instant Fusion". Kali ini "Instant Fusion" juga bisa digunakan untuk membuat "PSY-Framelord Omega". "PSY-Framelord Omega" dapat mengembalikan S/T yang ter-banish "Pot of Desires" ke Graveyard untuk di-recycle oleh "Doctor" kemudian.

Deck dirancang untuk menghadapi deck secara general sehingga line up hand trap yang dipilih adalah tanpa "Fuyu Sakura" di Main Deck, tapi memakai "Solemn Strike", "Solemn Warning", dan "Solemn Judgment". Saat game 2 dan game 3 jika mendapat first turn melawan SPYRAL, kita bisa masukkan "Vanity's Emptiness" dan "Cosmic Cyclone" untuk mengganggu field SPYRAL. Jika mendapat second turn melawan SPYRAL, maka keluarkan para "Solemn"nya, masukkan "Fuyu Sakura" dan "Struggling Battle". BTW, "Fuyu Sakura" cukup bagus saat mendapat first atau second turn, karena monsternya lebih sering satu-satu karena "Ties of the Brethren" hanya 2 kopi. Beberapa variant lain ada yang menggunakan "Scapegoat" untuk swarming. Dengan "Scapegoat" kamu bisa melakukan Link Summon monster 'boss' seperti "Borreload Dragon". Mempertimbangkan hal-hal di atas, Magibullet bisa menjadi pilihan deck untuk kamu di YIC 2017!

Salam PMB!